Tips Untuk Membantu Anda Tetap Kurus, Selamanya!Part 2

Rabu, 22 Juli 2009

TIPS 7: Jangan Lupakan Suplementasi Anda
Capek mengkonsumsi creatine, glutamine, NO (nitric oxide) dan BCAA? Sayang sekali, karena suplemen ini berguna sekali bagi tubuh kita, khususnya dalam proses pembentukan otot. Ketika kita menambah jumlah otot di dalam tubuh, kita tidak hanya mempercepat proses metabolisme tubuh, tetapi juga membuat tubuh kita semakin sulit untuk menyimpan lemak tubuh. Jika anda sudah mensuplementasi dengan suplemen di atas, teruskan kebiasaan itu. Kabar baik juga bagi kita, karena suplemen di atas juga membantu proses pembakaran lemak dan penambahan otot.

TIPS 8: Berlatihlah Lebih Sering
Tubuh kita memang membutuhkan waktu untuk penyembuhan sebagai salah satu kunci untuk pertumbuhan otot. Tetapi, jika kita ingin menaikkan tingkat metabolisme tanpa kehilangan waktu untuk beristirahat, lakukanlah latihan lebih sering, misalnya enam kali seminggu dengan intensitas yang lebih rendah. Karena, ketika kita berlatih, metabolisme tubuh akan menjadi lebih aktif selama beberapa jam ke depan.

Latihan enam kali seminggu dengan sesi yang lebih pendek, dibandingkan dengan latihan tiga kali seminggu dengan sesi panjang akan membuat metabolisme kita lebih aktif. Selain itu, berlatih dengan sesi yang lebih pendek akan mencegah kita dari overtraining.

TIPS 9:  Bagi Porsi Karbohidrat Menjadi Setengahnya
Kurangi konsumsi karbohidrat kita (seperti nasi) menjadi separuh dari porsi biasanya dan ganti separuh porsi tersebut dengan sayuran yang tinggi serat sehingga jumlah karbohidrat yang kita konsumsi akan lebih kompleks. Penggantian dengan makanan berserat ini akan membuat kita lebih cepat kenyang dan lebih lama dalam mempertahankan rasa kenyang tersebut.

TIPS 10: Cobalah Minuman Berserat
Minuman berserat tanpa gula membantu kita untuk tetap kurus. Serat beraksi seperti spons yang menarik air di dalam perut kita, sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama. Serat juga menurunkan nafsu makan kita dengan cara meningkatkan reseptor glukosa di dalam sel otot, yang secara tidak langsung menurunkan kadar insulin. Insulin terbukti sebagai salah satu peningkat nafsu makan, sehingga semakin rendah kadar insulin kita, semakin rendah pula nafsu makan kita. Konsumsilah minuman berserat pada malam hari sekali sehari untuk menjaga anda dari perasaan lapar di malam hari.

TIPS 11: Bandingkan Diri Anda
Sekali-kali bersikap narsis baik bagi perkembangan tubuh kita. Ambil foto dengan kondisi tubuh saat ini lalu tetapkan target untuk 2 bulan kedepan. Setelah itu lihat perkembangannya dan bandingkan dengan foto kita yang terbaru. Cara ini akan menambah motivasi kita untuk melakukan pola makan yang lebih sehat dan latihan yang lebih teratur.

TIPS 12: Makan Enak Seminggu Sekali
Jika kita sudah berhasil menepati 11 tips di atas dalam seminggu ini, maka boleh makan enak sekali dalam seminggu dengan menu apapun yang kita inginkan. Tetapi bukan berarti kita boleh menghabiskan satu pizza ukuran large sendirian. Tentu boleh makan enak, tetapi tetap dalam porsi yang wajar.

Sumber : sportindo.com

Artikel yang Berhubungan



0 Komentar:

Posting Komentar